Thursday 25 October 2018

Workshop Wayang Indonesia di Vietnam (HCMC)

Pada tanggal 15-22 Oktober 2018, Yayasan Sang Pamarta Indonesia mendapat undangan untuk melaksanakan Workshop dan Pentas Wayang Indonesia di beberapa sekolah internasional di  Ho Chi Minh City. Rangkaian even ini bernama In&Out Peace Art Festival 2018 yang dilaksanakan oleh komunitas Mekongholic Vietnam.

Seluruh Artis Pendukung In&Out Peace Art Festival

Ki Wahyu Dunung Raharjo sebagai dalang dan narasumber workshop yang dibantu Selvi Tri Hapsari mengambil tema Sinema Wayang Kewan, yakni perpaduan antara siluet wayang dan kisah wayang kancil sebagai konsep pergelaran di tour Vietnam kali ini.

Kisah Adigang, Adigung, Adiguna Ki Wahyu Dunung Raharjo

Demo Gerak Wayang

Penonton Pesta Penutupan 


Pada kesempatan kali ini, Yayasan Sang Pamarta Indonesia berkolaborasi dengan delegasi dari berbagai negara, antara lain: Taiwan, Brazil, Jerman, Vietnam, Singapore dan Taiwan.




Adapun beberapa sekolah yang kami kunjungi untuk workshop dan pentas antara lain:
1. KindyTown Bilingual Preschool
2. Chilhoods Home, ALU Academy
3. Viet Anh School
4. Komunitas YUME
5. Future School Mekong Delta







Reaksi orang Vietnam menonton wayang Indonesia














Bapak Komjen RI untuk HCMC Bapak Hanif Salim bersama Ki Wahyu Dunung raharjo

Selain mengunjungi berbagai sekolah internasional, perwakilan Yayasan Sang Pamarta Indonesia juga diterima secara langsung oleh Bapak hanif Salim, Konsulat Jendral Republik Indonesia untuk Ho Chi Minh City, di kantor KJRI, District 1 HCMC, pada tanggal 19 Oktober 2018.
Antusiasme Penonton Vietnam

Internal Rehearshal dilaksanakan di S Phuot Airport Hotel pada tanggal 16 Oktober 2018. Gala dinner dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2018. Sedangkan penutupan dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2018.

Worksop dan pementasan wayang Indonesia mendapat respon positif dari siswa-siswa Vietnam dan melalui kegiatan ini mereka mengenal tentang budaya Indonesia.

-WDR















No comments:

Post a Comment